Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Daerah Zona Merah Ketatkan Lagi Kegiatan Masyarakat

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah berkirim surat kepada bupati/wali kota, yang daerahnya masuk zona merah COVID-19 untuk memerketat kegiatan masyarakat. Ketiga daerah zona merah COVID-19 itu adalah Kota Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Magelang.

Ganjar menjelaskan, pemkab/pemkot yang daerahnya masih masuk zona merah COVID-19 harus lebih serius dalam menangani pandemi. Sehingga, harus lebih tegas menertibkan masyarakatnya untuk peduli terhadap protokol kesehatan. 

"Khususnya Semarang dan Demak, itu masih merah. Sementara tempat-tempat yang lain, sudah mulai lumayan hijau. Jadi, kalau kita menggunakan data yang ada kita membagi tiga daerah yang memang petanya merah, kuning dan hijau. Kita akan berkirim surat kepada kawan-kawan bupati/wali kota untuk lebih berhati-hati. Maka, di tempat ini kegiatannya lebih dikencengi lagi," kata Ganjar, Selasa (16/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pihaknya juga meminta kepada semua kabupaten/kota di Jateng untuk menata ulang pasar tradisionalnya. Tidak hanya sekadar ditutup tiga hari karena ada kejadian, tetapi juga ada pengawasan dan patroli rutin dari petugas pasar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar