Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Daya Tampung Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Masih Aman

Sejumlah petugas kesehatan melakukan pemeriksaan Rapid Test di
sebuah pusat perbelanjaan di Kota Semarang.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan rumah sakit rujukan COVID-19 yang ada di provinsi ini, daya tampungnya masih aman. Dari 58 rumah sakit rujukan yang disiapkan, saat ini merawat 1.723 pasien positif terinfeksi virus Korona.

Menurutnya, beberapa rumah sakit rujukan kapasitas kamarnya lebih dari cukup.

Ganjar menjelaskan, memang di beberapa daerah di Jateng terjadi peningkatan kasus positif dalam waktu terakhir. Hal itu terjadi, karena masifnya tracing yang dilakukan kabupaten/kota di Jateng dan pelaksanaan Rapid Test atau Swab Test secara masal.

"Kapasitas rumah sakit masih cukup, kan tidak semuanya dirawat di rumah sakit. Kecuali mereka yang ada gejala lain, dan diharuskan dirawat ya dirawat. Masih cukup kok. Bahkan, Rumah Sakit Bung Karno di Solo juga masih banyak kapasitasnya. Moewardi Solo juga," kata Ganjar, Sabtu (27/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, terkait dengan ketersediaan alat pelindung diri (APD) di rumah sakit rujukan COVID-19 juga stoknya masih aman dan terkontrol. Hanya saja, rumah sakit diminta lebih proaktif apabila ada yang membutuhkan peralatan tambahan.

"Hari ini, yang kita butuhkan adalah dukungan masyarakat agar mau disiplin menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar