Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Akan Buat Sekolah Jarak Untuk Daerah Yang Tak Punya Sekolah Negeri

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan beberapa wilayah di provinsi ini tidak mempunyai sekolah negeri, sehingga ada daerah yang diserbu calon peserta didik. Tercatat, ada 17 kecamatan di Jateng yang tidak memiliki SMA/SMK negeri sehingga perlu dibuat solusi jangka pendek.

Ganjar menjelaskan, sebelum membangun fasilitas SMA/SMK negeri di daerah yang belum tersedia pemprov menawarkan solusi jangka pendek dengan membuka kelas jarak jauh. Dinas Pendidikan Jateng sudah diminta, untuk menghitung kemungkinan dilakukan sekolah jarak jauh.

Menurutnya, Dinas Pendidikan Jateng bisa membuat skala prioritas daerah yang dimungkinkan dibuat percontohan untuk membuka metode sekolah jarak jauh. Dalam waktu dekat, solusi jangka pendek sekolah jarak jauh akan segera diputuskan. 

"Ada 17 kecamatan yang memang tidak ada SMA/SMK negerinya. Ini memang cukup problem, kasihan. Maka, kita carikan solusi untuk sekolah jarak jauh. Tinggal nanti dalam waktu pendek mudah-mudahan minggu depan, sudah langsung bisa diputus. Kita mau buat kelas jarak jauh, sekolahnya bisa pinjam gedung yang ada di sana. Mungkin nanti uji cobanya untuk empat kecamatan dulu," kata Ganjar, Sabtu (27/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, sekolah jarak jauh menjadi solusi juga dalam upaya pemerataan sekolah. Sehingga, memberikan upaya bahwa negara hadir untuk menjamin pendidikan dan menyiapkan sumber daya manusia berkualitas serta perbaikan fasilitas. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar