Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Belum Ada Wacana Buka Sekolah di Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo memgaku tidak ingin terburu-buru untuk
membuka sekolah di tengah pandemi.
Semarang-Pemprov Jawa Tengah belum ada rencana untuk membuka kembali sekolah, meskipun sebentar lagi masuk tahun ajaran baru.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya belum ada pertimbangan, untuk membuka kembali sekolah di tengah masa pandemi COVID-19. Pemprov masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terkait kebijakan belajar di rumah diteruskan atau tidak.

Ganjar menjelaskan, perlu ada simulasi atau uji coba di dalam menerapkan kenormalan baru di dunia pendidikan. Karena, akan ada banyak hal yang harus disiapkan untuk membuka kembali sekolah.

"Kami masih menunggu keputusan dari kementerian, namun kami latihan dulu. Latihannya adalah menyiapkan bagaimana skenario yang bisa kita bikin, satu soal menata ruang dan dua soal menata jam belajar. Kami kemarin ngobrol dengan beberapa guru, prinsipnya mereka menyiapkan itu dengan hati-hati sambil simulasi. Nah, simulasi yang tidak mudah adalah bagaimana mengatur transportasi dari rumah ke sekolah dan bagaimana menciptakan kondisi atau membiasakan para siswa nanti juga disiplin," kata Ganjar, Jumat (5/6).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan meskipun Kemendikbud mengeluarkan keputusan membuka sekolah, maka Jateng tidak ingin terburu-buru. Dinas Pendidikan Jateng akan diminta membuat formulasi, tentang protokol kesehatan di sekolah bagi para siswa dan guru. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar