Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Siapkan Skenario Pemulihan Ekonomi Desa di Masa Pandemi

Gubernur Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Pasar Karangayu
untuk melihat kesiapan menuju kenormalan baru, belum lama ini.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan berupaya membangkitkan sektor ekonomi, di tengah masa sulit melawan COVID-19. Karena, sektor ekonomi menjadi satu dari sekian sektor yang terdampak karena wabah virus Korona.

Ganjar menjelaskan, pihaknya mencoba menyiapkan skenario yang matang tentang membangkitkan sektor perekonomian di masa pandemi. Upaya membangkitkan ekonomi di perdesaan sebenarnya sudah dilakukan pada Mei 2020 kemarin, mulai dari sektor pertanian hingga kelautan. 

Menurutnya, pemprov juga mulai menjalin sinergi dengan market place yang sudah kategori unicorn untuk membantu percepatan pemulihan sektor ekonomi perdesaan.

"Kita mencoba membina, agar ada stimulan ekonomi yang bisa kita gelindingkan untuk sektor-sektor ini. Apalagi mereka yang terdampak. Kemarin kita membuat riset kecil-kecilan, dan ternyata mereka pengen diajari marketing terutama market place agar mereka bisa berdagang online. Tapi, secara keseluruhan mereka sambatnya sama akses modal," kata Ganjar, Senin (29/6).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, ekonomi desa memang harus digarap dengan pendekatan ekstra dalam upaya membangkitkan sektor perekonomian. Para pelaku UMKM maupun UKM, harus diberi pendampingan soal pemulihan ekonomi desa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar