Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Masyarakat Harus Membiasakan Berlaku Normal Baru

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengajak masyarakat untuk berlatih, agar mampu menjalani kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19. Mulai dari kebiasaan menjalankan ibadah di masjid atau gereja, kebiasaan baru di kantor dan perbankan hingga lingkungan pendidikan.

Ganjar menjelaskan, latihan-latihan yang terus menerus tentang kenormalan atau kebiasaan baru di tengah pandemi ini akan mampu memutus rantai penyebaran COVID-19. Selain itu, juga untuk memulai kembali roda perekonomian di tengah masyarakat tetapi tidak melupakan ancaman dari virus Korona.

Menurutnya, untuk Kota Semarang yang masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) masyarakat harus benar-benar siap dan bersedia hidup dengan kenormalan baru. Yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun.

"Untuk Kota Semarang kan pak wali kota masih memperpanjang ya, pembatasan kegiatan masyarakat. PKM-nya masih diperpanjang. Namun, kita juga harus siap-siap seandainya nanti grafik itu menurun. Kan kita tidak bisa membuka seperti pintu air, sehingga orang keluar seperti air bah. Kita mesti mulai penetrasi di awal, agar masyarakat mulai siap-siap masuk dalam kebiasaan baru. Nanti masyarakat biar tidak kaget," kata Ganjar, Sabtu (6/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, di tengah penerapan kebiasaan baru itu pihaknya juga akan menggairahkan kembali sektor-sektor penunjang di Jateng. Mulai dari pelaku UKM, pariwisata dan sektor lainnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar