Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Perlu Ada Petugas Khusus Operasi Rutin di Pasar Tradisional Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

Dengan bersepeda, Gubernur Ganjar Pranowo kembali ngecek Pasar
Karangayu.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan seluruh pemkab/pemkot, harus memantau pergerakan pedagang dan pengunjung di pasar tradisional guna memutus rantai penularan COVID-19. Karena saat sidak di Pasar Mangkang Semarang, didapati banyak orang tidak memakai masker dan tidak adanya pengaturan jarak di antara pedagang.

Ganjar menjelaskan, protokol kesehatan harus bisa dipatuhi semua orang. Baik pedagang ataupun pembeli, yang berada di pasar. Selain itu, di pasar juga perlu adanya operasi rutin dari petugas untuk terus mengingatkan tentang protokol kesehatan.

"Kelihatannya perilaku mereka mesti kita kontrol, agar ada yang jaga. Umpama, yang mau masuk sekarang dicek dan mesti pakai masker serta mencuci tangan. Itu harus ada yang jaga, setelah itu patroli. Patrolinya bagaimana? Kalau ada yang tidak pas atau tidak sesuai dengan kotaknya harus digeser. Kalau itu dilakukan terus menerus, harapan kita itu akan mengubah perilaku. Ini kan tujuan kita, mau mengubah perilaku. Sehingga, mereka akan sadar dan taat," kata Ganjar, Sabtu (13/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, penataan pasar-pasar tradisional di 35 kabupaten/kota di Jateng jangan menunggu sampai ada temuan COVID-19. Penataan bisa dilakukan di semua daerah, untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Korona. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar