Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Semua Ikuti Dulu Prosedur PPDB

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan banyak komplain soal Kartu Keluarga (KK) yang umurnya belum mencapai satu tahun digunakan sebagai syarat PPDB online. Sebenarnya, verifikasi KK sudah ada aturannya dan umurnya tidak boleh kurang dari satu tahun. 

Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir berkaitan dengan KK apabila masih berumur kurang dari satu tahun. Karena, semua akan tetap diperhitungkan.

"Ada banyak pertanyaan soal KK, maka saya ingatkan ketentuannya KK itu satu tahun. Maka satu tahun silakan diurus, dan ternyata banyak orang yang kurang sekian bulan tidak sampai satu tahun. Kalau tidak satu tahun, dikhawatirkan ini modus yang dipakai untuk mendekati sekolahnya. Maka tenang saja. Ini akan dibagi dan tidak rebutan tidak cepet-cepetan seperti tahun lalu. Masuk saja nanti akan diurutkan jaraknya, ada yang diurutkan umurnya dan prestasinya. Insya Allah lebih lengkap," kata Ganjar, Kamis (18/6).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, terkait soal surat pindah tugas orang tua yang juga dijadikan sebagai syarat PPDB tidak menjadi persoalan. Sehingga, meskipun orang tua pindah tugas dan anaknya mengikuti tidak masalah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar