Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi: Jangan Tergesa Sambut New Normal

Presiden Jokowi saat memberi arahan kepada bupati/wali kota yang
ada di Jateng melalui virtual meeting, Selasa (30/6).
Semarang-Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada kepala daerah, agar tidak tergesa menyambut new normal. Sebab, ancaman dari COVID-19 masih terbuka lebar.

Presiden Jokowi menjelaskan, semua bupati/wali kota jangan sampai berani membuka semua sektor dalam menyambut kenormalan baru. Terlebih lagi, jika keadaan sebenarnya berdasarkan data belum memungkinkan.

Menurutnya, ada beberapa kondisi yang bisa dilakukan untuk menyambut kenormalan baru bagi seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Mulai dari kesiapan prakondisi, waktu pelaksanaan pembukaan sektor hingga prioritas sektor yang dibuka. Sehingga, tahapan-tahapannya harus betul-betul dipersiapkan dengan baik.

"Oleh sebab itu, saya titip jangan sampai membuka pada tatanan baru new normal tetap tidak melalui tahapan-tahapan yang benar. Setiap kita membuat kebijakan, setiap kita membuat policy, harus betul-betul tolong yang namanya data sains itu dipakai. Yang kedua, saran-saran dari para pakar juga diperhatikan. Sehingga, dalam memutuskan itu betul-betul tepat sasaran," kata Jokowi, Selasa (30/6).

Jokowi lebih lanjut menjelaskan, para bupati/wali kota di Indonesia harus memahami data penyebaran COVID-19 di daerahnya masing-masing. Terlebih lagi, jika nilai Rt masih di atas satu persen. 

"Kalau sudah dipelajari semuanya, prioritas sektor yang akan dibuka tidak dibuka semuanya. Sektor industri sudah memungkinkan, ya silakan dibuka. Kalau sektor pariwisata sudah memungkinkan silakan, tapi kapasitasnya dibatasi," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar