Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Kita Akan Akhiri Operasi Ketupat Candi 2020 Pada 7 Juni Besok

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan Operasi Ketupat
Candi 2020 diperpanjang sampai 7 Juni nanti.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan perpanjangan masa Operasi Ketupat Candi 2020 resmi dilakukan, dan berakhir pada 7 Juni mendatang. Petugas di pos penyekatan melakukan pengawasan ketat, terhadap para pengguna jalan yang berusaha menuju wilayah Jabar maupun DKI Jakarta. 

Kapolda menjelaskan, perpanjangan masa Operasi Ketupat Candi 2020 itu dalam rangka penyesuaian perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilakukan DKI Jakarta dan Jawa Barat yang berakhir pada 7 Juni 2020. Sehingga, jalan tol Trans Jawa maupun di sepanjang ruas jalan nasional di pantura Jateng akan ditingkatkan pengawasan terhadap kendaraan yang nekat melakukan perjalanan ke wilayah Jabar dan DKI Jakarta. 

Menurutnya, seluruh petugas di lapangan akan mencegah pergerakan masyarakat yang akan menuju ke wilayah Jabodetabek maupun Jabar untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kita sudah menggelar seluruh pos penyekatan, tidak hanya di jalan tol tapi juga jalan nasional atau jalan arteri. Untuk Operasi Ketupat Candi kita perpanjang sampai satu minggu ke depan, atau sampai tanggal 7 Juni 2020," kata kapolda, belum lama ini.

Lebih lanjut Ahmad Luthfi menjelaskan, sebelum masuk masa libur Lebaran kemarin petugas telah menghalau kendaraan yang akan masuk wilayah Jateng sebanyak 5.400 unit. Sedangkan hingga Lebaran H+7 kemarin, ada 3.400 unit kendaraan yang dicegah masuk wilayah Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar