Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolri Apresiasi Kampung Siaga COVID-19 Polda Jateng

Kombes Pol Iskandar Fitriana
Kabid Humas Polda Jateng
Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutiana mengatakan Kapolri Jenderal Idham Aziz memberikan apresiasi kepada kepolisian di provinsi ini, terkait penanganan pandemi COVID-19. Lewat inovasi kampung siaga COVID-19-nya, Polda Jateng dinilai berhasil dalam upaya penanganan penyebaran virus Korona.

Iskandar menjelaskan, inovasi yang dilakukan itu dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk bisa taat pada protokol kesehatan dan memutus rantai penularan virus Korona. Dari 35 kabupaten/kota di Jateng, nantinya bisa terbentuk 870 kampung siaga COVID-19.

Menurutnya, kampung siaga COVID-19 ini sudah tersebar di 35 kabupaten/kota di Jateng dan terbanyak berada di Kabupaten Rembang sejumlah 35 lokasi.

"Polda Jawa Tengah dengan inovasinya ini, sudah membentuk kampung siaga yang cukup lengkap. Kemudian bapak presiden dan kapolri itu, sudah memberikan apresiasi terhadap tiga polda yang sudah membentuk kampung untuk pencegahan virus Korona. Khususnya di wilayah Polda Jawa Tengah, bapak kapolda sudah mendapat apresiasi dari pak presiden dan kapolri dengan upaya kita membentuk kampung siaga ini. Apalagi nanti ke depan, sudah masuk pada tatanan baru atau new normal dan Jawa Tengah dinyatakan siap untuk mendukung itu," kata Iskandar, Jumat (12/6).

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, dalam memersiapkan tatanan baru di wilayah Jateng ini pihaknya akan lebih mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, upaya menghentikan atau memutus rantai penularan virus Korona bisa berhasil. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar