Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pandemi Bikin Angka Kejahatan di Jateng Turun

Kombes Pol Iskandar Sutisna
Kabid Humas Polda Jateng
Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan selama wabah COVID-19 melanda, berpengaruh pada penurunan angka kejahatan. Tercatat, terjadi penurunan angka kejahatan hingga hampir 50 persen.

Iskandar menjelaskan, biasanya di Jateng terdapat 25-30 laporan kejadian kriminalitas setiap harinya. Namun, selama pandemi ini tingkat angka kriminalitas di Jateng turun 15-20 laporan per harinya.

Menurutnya, laporan kejadian kriminalitas yang paling banyak kasus pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor. 

"Untuk situasi kamtibmas yang terjadi sekarang, di Jawa Tengah kami lihat angka kejahatan secara keseluruhan semakin menurun. Beda dengan wilayah lain yang meningkat, kalau Jawa Tengah ini menurun dari bulan ke bulan dan minggu ke minggu. Jadi, kesiapan dari jajaran TNI/Polri betul-betul sigap melaksanakan perintah dari kapolda dan pangdam sampai ke jajaran paling bawah," kata Iskandar, Kamis (4/5).

Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, penurunan angka kejahatan di tengah pandemi ini bisa jadi karena peran serta masyarakat dalam membantu pihak kepolisian menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar