Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Pasar Karangayu Semarang

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal
Idham Aziz saat memberi keterangan kepada media soal upaya men-
disiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan di Kota Semarang.
Semarang-Pasar Karangayu Semarang yang sempat sepi karena dilakukan penutupan, mendadak menjadi ramai dengan personel TNI/Polri, Sabtu (20/6). Sebab, Pasar Karangayu mendapat kunjungan tamu istimewa. Yakni Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan dirinya bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz, mencoba melihat kesiapan seluruh anggota di lapangan di dalam mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Karena, berhasil tidaknya pencegahan COVID-19 itu tergantung pada penerapan protokol kesehatan secara baik dan benar.

Panglima menjelaskan, kedisiplinan masyarakat dalam memutus rantai penularan virus Korona harus masif dilakukan. Karena itu, pendisiplinan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian harus diperhatikan.

Menurutnya, tolok ukur dari keberhasilan protokol kesehatan harus dipantau setiap hari dan selalu dievaluasi. Terutama, menyangkut perkembangan rate of transmission atau tingkat transmisi penyebarannya.

"Tujuannya adalah untuk melihat secara langsung, penugasan anggota TNI/Polri dalam rangka membantu pemerintah daerah mendisiplinkan protokol kesehatan. Apakah mereka sudah sesuai dengan SOP yang dikeluarkan Mabes TNI dan Mabes Polri? Ternyata, mereka sudah melaksanakannya sesuai dengan ketentuan," kata panglima.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, seluruh anggota TNI/Polri akan terus melakukan patroli di dalam pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern. Tujuannya, untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar