Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Phapros-UNAIR Siap Produksi Serum Anti-Aging Berbahan Dasar Biologi

Sejumlah pegawai Phapros sedang menyelesaikan produk andalannya.
Semarang-Phapros bersama Universitas Airlangga Surabaya produk kecantikan berbahan dasar biologi atau sekret metabolit stem cell. Yakni, mengembangkan serum anti penuaan dini (anti-aging) berbahan dasar biologi atau non kimia.

Direktur Utama Phapros Barokah Sri Utami mengatakan pasar kosmetik saat ini menjadi peluang besar, sehingga pihaknya menggandeng pusat pengembangan dan penelitian stem cell Universitas Airlangga. Dalam mengembangkan produk tersebut, pihaknya mendapatkan pendanaan dari Kemenristek Dikti sebesar Rp20,2 miliar sejak 2017.

Emmy menjelaskan, serum tersebut masih diproduksi secara manual di Universitas Airlangga Surabaya. Sehingga, untuk saat pihaknya belum mematok target yang tinggi untuk penjualan.

Menurutnya, Phapros akan melakukan formulasi bahan baku tersebut dengan memanfaatkan fasilitas produksi anak perusahaan PT Lucas Djaja di Bandung.

"Kami harapkan, semester kedua tahun ini sudah siap diproduksi. Kami akan membidik kalangan menengah ke atas, sebagai target konsumen serum kecantikan berbahan dasar biologi pertama di Indonesia tersebut," kata Emmy dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Emmy menjelaskan, produk ini rencananya akan dengan harga di atas Rp1 juta per botol dan menggandeng klinik kecantikan untuk memasarkan produk tersebut.

Rektor Universitas Airlangga Prof. Muhammad Nasih menambahkan, produk hasil riset untuk masyarakat tidak cukup hanya skala laboratorium. Sehingga, untuk produksi masal dan legalitas peredaran produk dibutuhkan pendampingan serta dukungan dari BPOM. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar