Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Siapkan Akses Jalan Yang Mudah Bagi Wisatawan, Borobudur Siap Menuju New Normal

Candi Borobudur merupakan destinasi wisata unggulan Jawa Tengah.
Semarang-Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga Jawa Tengah Hanung Triyono mengatakan pihaknya telah menyiapkan dan meningkatan jalan, yang ada di sekitar wilayah perbatasan untuk menuju ke kawasan wisata Candi Borobudur. Tujuannya, untuk mendorong peningkatan jumlah wisatawan ke obyek wisata unggulan Jateng itu.

Hanung menjelaskan, guna mengakselerasikan konektivitas akses jalan menuju ke kawasan Borobudur maka sejumlah infrastruktur jalan telah dilakukan peningkatan. Untuk jalan yang masuk wilayah kabupaten, akan dikerjakan pemkab setempat. Sedangkan yang wilayah provinsi, dikerjakan pihaknya.

Menurutnya, kawasan Borobudur masuk dalam obyek wisata super prioritas dari pemerintah pusat. Sehingga, sangat diperhatikan betul setiap perbaikan sarana prasarana penunjang untuk menarik jumlah wisatawan yang datang.

"Jadi nanti aksesnya menuju ke Borobudur, baik menuju wisata lain ini akan menarik karena ada akses-akses yang telah kita siapkan. Baik itu jalan kabupaten, jalan provinsi maupun jalan nasional. Juga lingkungannya, karena di sana ada wisata-wisata permukiman yang ini juga akan menambah suasana tradisional yang ada di Borobudur. Sehingga, bisa dinikmati oleh para wisatawan mancanegara maupun domestik," kata Hanung," belum lama ini.

Lebih lanjut Hanung menjelaskan, dalam waktu dekat juga akan dibangun jalan tol Bawen-Yogya dan Yogya-Solo untuk menunjang sektor pariwisata. Bahkan, pemerintah pusat juga berencana menyiapkan transportasi yang menghubungkan bandara di Yogyakarta menuju Candi Borobudur. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar