Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Abhan: KPU dan Bawaslu Bisa Bersinergi Hasilkan Daftar Pemilih Berkualitas

Ketua Bawaslu RI Abhan menunjukkan stiker dan surat tanda telah di-
lakukan coklit untuk Pilkada 2020.
Semarang-Ketua Bawaslu RI Abhan mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus mampu bersinergi bersama penyelenggara pemilu lainnya, dalam hal menyajikan daftar pemilih yang berkualitas. Sehingga, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 mendatang juga menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas.

Abhan menjelaskan, sesama penyelenggara pemilu harus ada sinergitas untuk menyajikan daftar pemilih yang berkualitas dan tidak terjadi sengketa di kemudian hari. Sebab, selama pelaksanaan pemilu sering terjadi permasalahan. Hal itu terjadi, karena ada ketidaksesuaian data di lapangan.

Menurutnya, agar Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pilkada Serentak 2020 bisa akuntabel dan valid perlu adanya sinergitas di antara para penyelenggara pemilu.

"Memastikan bahwa setiap orang yang memenuhi syarat sebagai pemilih, harus dicoklit dan nanti masuk DPS. Kami berharap, bahwa untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal tentu sesama penyelenggara harus ada sinergitas. Harapan kami, KPU bisa memberikan akses yang seluas-luasnya," kata Abhan, Senin (20/7).

Lebih lanjut Abhan menjelaskan, tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) yang saat ini digelar hingga 13 Agustus 2020 harus bisa berjalan lancar. Karena, tahapan coklit merupakan bagian dari tahapan pilkada yang sangat penting. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar