Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bruk! Atap Kanopi Lobi OJK Jateng Roboh

Atap kanopi depan gedung OJK Kanreg 3 Jateng-DIY roboh sebelum
dilakukan renovasi, Selasa (27/7).
Semarang-Atap kanopi bagian depan gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 3 Jawa Tengah-DIY roboh, Selasa (28/7) sore. Robohnya kanopi depan kantor OJK, menjadi perhatian sejumlah warga dan pengendara yang kebetulan melintas di Jalan Kiai Saleh.

Seorang saksi mata, Dendi mengaku sempat mendengar ada suara gemuruh dari sekitar kantor OJK. Saat melihat dari jarak sekira 30 meter, kanopi depan kantor OJK roboh.

Dendi menjelaskan, beberapa hari sebelumnya memang terlihat ada aktivitas dari sekitar kantor OJK untuk kegiatan renovasi. 

"Tadi memang ramai, karena bersamaan dengan jam pulang kerja. Ada yang lari pastinya, karena kan panik mendengar suara yang keras itu. Mungkin dari konstruksi renovasi kurang kuat ya," kata Dendi.

Kepala OJK Kanreg 3 Aman Santosa menjelaskan, memang pada sepekan terakhir diketahui salah satu pilar kanopi terdapat retakan. Sehingga, pihaknya bermaksud melakukan renovasi untuk mencegah roboh.

"Kita sebenarnya sudah merencanakan renovasi, dan gedung juga telah dikosongkan. Jadi, perencanaan untuk merobohkan bagian yang kita duga sudah retak sudah dipetakan. Tapi, ternyata sudah duluan dirobohkan alam," ujar Aman.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan sesuai dengan aturan yang ada. 

"Namanya polisi kalau ada kejadian seperti ini, akan kita lihat lebih dulu. Nanti akan kita simpulkan setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, agar proses renovasi bisa dilanjutkan," ucap kapolrestabes. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar