Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dekopin Siap Bantu Koperasi di Jateng Yang Terdampak COVID-19

Ketum Dekopin Sri Untari (dua dari kiri-duduk) bersama Ketua DPRD
Jateng Bambang Kusriyanto (dua dari kanan-duduk) sepakat untuk
membangkitkan ekonomi koperasi yang terdampak COVID-19.
Semarang-Ketua Umum Dekopin Sri Untari akan membantu koperasi-koperasi di Jawa Tengah, yang terdampak pandemi COVID-19. Yakni, untuk bisa menerima bantuan dana dari Lembaga Penyalur Dana Bergulir (LPDB).

Sri Untari menjelaskan, di Jateng ada 803 koperasi yang terdampak COVID-19 dan tersebar hampir merata di 35 kabupaten/kota. Melalui kebijakan dari Pemprov Jateng bersama pemkab/pemkot, diharapkan bisa memberikan keputusan berapa koperasi yang berhak mendapatkan bantuan dana bergulir dari pemerintah pusat. 

"Programnya Pak Jokowi itu, koperasi mendapatkan jatah Rp1 triliun yang disalurkan lewat LPDB. Itu adalah Lembaga Penyalur Dana Bergulir, khusus untuk koperasi. Sesuai dengan Permenkop Nomor 4 Tahun 2020, LPDB sekarang dikhususkan untuk koperasi. Maka, koperasi-koperasi yang terdampak ini nanti kami berharap pemerintah daerah memfasilitasi untuk memberi rekomendasi. Sehingga, koperasi-koperasi ini bisa mendapatkan pinjaman dari LPDB dan mereka bisa terangkat," kata Sri Untari usai bertemu dengan Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin.

Sri Untari lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga meminta kepada pemerintah daerah untuk mengarahkan dana bantuan kepada koperasi yang terdampak pandemi agar ekonomi rakyat bisa segera pulih dan bangkit dari keterpurukan.

"Diperlukan kemitraan dan sinergitas, antara Dekopin yang ada di tingkat wilayah hingga daerah untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat di dalam membantu koperasi terdampak pandemi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar