Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Destinasi Wisata Gratis Akan Ramai Dikunjungi Masyarakat di Masa Transisi Pandemi

Joko Suratno
Ketua Asita Jateng
Semarang-Ketua Asita Jawa Tengah Joko Suratno mengatakan obyek wisata yang bakal ramai di masa transisi COVID-19 adalah destinasi wisata gratis, dan sifatnya outdoor atau di ruang terbuka. Pada masa transisi pandemi ini, dirinya memerkirakan destinasi wisata Kota Lama Semarang atau di sekitar pantai bakal ramai dikunjungi wisatawan.

Menurutnya, wisatawan yang datang pun merupakan wisatawan lokal dan tidak jauh tempat tinggalnya dari obyek wisata.

Joko menjelaskan, di masa transisi dengan pelonggaran-pelonggaran yang diberikan ini akan dimanfaatkan pelaku wisata untuk membuat paket wisata kreatif. Namun, tetap mengedukasi masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan.

"Salah satu contohnya adalah, ada produk keliling kota ke Yogya misalnya. Dengan paket yang kita tidak mengambil margin, yang penting gerak dulu. Di dalam bis sudah sesuai dengan protokol kesehatan, dan destinasi wisata yang kita kunjungi juga sama betul-betul boleh dikunjungi. Nanti kalau semua tempat wisata boleh dibuka, yang booming pertama adalah yang gratis. Atau, tempat wisata yang sifatnya outdoor dan tiketnya murah," kata Joko, Jumat (10/7).

Lebih lanjut Joko menjelaskan, setiap destinasi wisata harus sudah siap dengan sarana prasaran pendukung protokol kesehatan. Bahkan, pengelola wisata dan pemerintah daerah harus saling berkoordinasi untuk menjaga jangan sampai menjadi klaster baru penularan COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar