Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Distanbun Jateng Terbitkan Katalog Kopi

Suryo Banendro
Kepala Distanbun Jateng
Semarang-Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Jawa Tengah Suryo Banendro menyatakan, produk kopi provinsi ini cukup bagus dan layak untuk menembus pasar kopi internasional. Sehingga, pihaknya menerbitkan katalog kopi Jateng yang bisa dilihat semua orang penyuka kopi.

Suryo menjelaskan, saat ini tanaman kopi Jateng sudah memasuki masa panden. Mulai dari jenis Arabika, hingga Robusta. 

Menurutnya, tanaman kopi banyak tersebar di sejumlah wilayah di Jateng dan memiliki kualitas cukup bagus. Sehingga, untuk lebih mengenalkan produk kopi asal Jateng pihaknya menerbitkan katalog khusus kopi yang bisa dilihat semua orang.

"Panjenengan sudah tahu kopi? Kopi kita saat ini panen raya. Yang sudah selesai panen Arabika, nanti lanjut Robusta. Kopi itu menampung anak-anak muda, karena produk kopi itu terkait dengan gaya hidup. Kopi Jawa Tengah rasanya luar biasa. Distanbun sudah mengeluarkan katalog kopi, agar semua orang bisa tahu," kata Suryo, Jumat (17/7).

Suryo lebih lanjut menjelaskan, pemprov terus berupaya menjadikan kopi Jateng bisa mendunia dan diminati pasaran internasional. 

"Konsumsi kopi di dalam negeri tergolong sangat bagus, dan merupakan pasar yang tidak terbatas. Sebab, minum kopi sekarang sudah menjadi tren di kalangan masyarakat," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar