Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Bupati/wali kota Segera Belanjakan APBD Untuk Ekonomi Rakyat

Gubernur Ganjar Pranowo meminta bupati/wali kota di Jateng untuk
segera membelanjakan APBD guna menggairahkan ekonomi rakyat.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan seluruh bupati/wali kota, untuk segera membelanjakan APBD tahun ini guna menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Stimulus ekonomi yang diberikan daerah lewat belanja APBD, ditujukan untuk pembelian produk UMKM setempat. 

Menurutnya, instruksi itu sejalan dengan perintah Presiden Joko Widodo di dalam mengoptimalkan stimulus ekonomi dengan sasaran masyarakat terdampak pandemi.

Ganjar menjelaskan, apabila seluruh kabupaten/kota mengeluarkan APBD untuk kegiatan stimulus ekonomi bukan tidak mungkin ekonomi di kuartal ketiga akan meningkat. Sehingga, pelaku usaha di daerah bisa kembali giat berproduksi dan memasarkan produknya untuk menyokong ekonomi daerah.

"Stimulus ekonomi itu akan bisa dilakukan, kalau APBD-nya optimal. Maka, bicara COVID-19 itu nyambungnya ke ekonomi. Kita diminta untuk segera mengeluarkan seluruh APBD, dan itu kesempatannya di bulan Juli-Agustus-September. Ini momentum di kuartal ketiga, agar di akhir tahun nanti ekonomi kita bisa positif. Belanjanya diminta untuk ke UKM yang paling lokal," kata Ganjar, Jumat (24/7).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pemprov saat ini juga sedang membahas peraturan yang berkaitan dengan belanja proyek dari APBD. Prioritasnya adalah proyek padat karya, sehingga mampu menyedot tenaga kerja lokal cukup banyak. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar