Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Insentif Nakes Segera Cair

Gubernur Ganjar Pranowo memimpin rapat evaluasi penanganan virus
Korona di wilayah Jateng.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pada pekan ini, diharapkan insentif para tenaga kesehatan sudah bisa dicairkan. Anggaran dari pemerintah pusat, juga telah dikirim ke kas daerah untuk diberikan kepada para tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19.

Ganjar menjelaskan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat kunjungan ke Semarang akhir pekan kemarin terkait pencairan insentif bagi tenaga kesehatan. Sebab, insentif menjadi salah satu bentuk penghargaan dan semangat bagi para tenaga kesehatan yang telah berjuang selama masa pandemi.

Menurutnya, Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan BPKAD Jateng untuk mengurus insentif dari para tenaga kesehatan itu.

"Ternyata insentifnya dibagi yang urusan pusat diatur pusat, provinsi diatur provinsi dan kabupaten/kota ya juga diatur mereka. Khusus untuk provinsi, kemarin kebetulan saya ketemu dengan menteri kesehatan. Itu akan diurus daerah, tidak perlu mengajukan ke pusat. Duitnya akan ditransfer ke daerah. Saat ini sudah selesai, dan sekarang diajukan Dinas Kesehatan kepada bagian keuangan kita. Ini tinggal eksekusi saja," kata Ganjar, Rabu (15/7).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, ada perubahan peraturan dalam pencairan insentif bagi para tenaga kesehatan. Yakni, semua tagihan yang semula diajukan ke pemerintah pusat sekarang diserahkan ke pemerintah daerah untuk membayar. Tergantung jenjang dari pemerintahan tersebut.

"Kalau itu tingkat provinsi, maka yang bayar adalah provinsi. Kalau itu kewenangannya kabupaten/kota, yang bayar pemkab atau pemkot. Kalau untuk rumah sakit vertikal dan swasta, masih menginduk ke pusat," ujar Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar