Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jateng Punya Korwil COVID-19 Yang Juga Tangani Masalah Sosial Ekonomi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dalam penanganan dampak COVID-19, pihaknya tidak hanya mengurus soal kesehatan saja tetapi juga dampak lainnya. 

Menurutnya, Presiden Joko Widodo yang membubarkan Gugus Tugas COVID-19 dan menggantinya dengan Komite Kebijakan juga diarahkan untuk mengatasi persoalan sosial ekonomi dari dampak pandemi. 

Ganjar menjelaskan, pembubaran Gugus Tugas COVID-19 dan diganti Komite Kebijakan itu membawahi dua sektor khusus. Melalui Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi, diharapkan bisa menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat dengan tujuan terhindar dari jurang resesi ekonomi.

"Kalau memang sudah dengan pertimbangan yang matang, dengan data dan sebagainya bisa saja itu dilakukan. Institusi atau lembaga yang menangani ini harus tetap ada, karena kontrolnya memang sifatnya harus khusus. Seperti apa nanti yang terjadi, dugaan saya akan ada model lain yang sifatnya perbaikan kualitas untuk penanganan COVID-19. Pekerjaannya diperlebar, tidak hanya menangani problem kesehatannya saja tapi menangani juga problem ekonominya. Kalau perlu ditambahi satu lagi, ya termasuk sosialnya," kata Ganjar, Selasa (21/7) sore.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov dalam beberapa pekan kemarin telah membentuk satuan kewilayahan atau koordinator wilayah (korwil) yang ada di enam eks Karesidenan. Tujuannya sama, yaitu untuk percepatan penanganan pandemi dengan berbagai pendekatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar