Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Akan Tambah Anggaran Rp149 Miliar Untuk Tangani COVID-19 di Jateng

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan menambah anggaran sebanyak Rp149 miliar, untuk penanganan pandemi COVID-19. 

Menurutnya, anggaran yang disiapkan sebagai tambahan itu digunakan untuk mengejar target pemeriksaan tes COVID-19 sebanyak 4.991 tes setiap hari.

Ganjar menjelaskan, tambahan anggaran yang disiapkan itu untuk menekan laju penyebaran dan penularan dari virus Korona. Hal itu sejalan dari instruksi Presiden Joko Widodo, dalam mengendalikan gas dan rem penanganan COVID-19.

Guna mengejar target pemeriksaan tes COVID-19, diperlukan banyak sarana prasarana pendukung. Di antaranya kebutuhan Reagen, Virus Transport Media (VTM) dan alat-alat habis pakai.

"Jumlahnya lebih banyak, karena kita anggaran juga tidak terlalu tinggi. Kita kemarin menghitung, meski men-standby-kan sekitar Rp149 miliar. Dan saya tanya, ada enggak? Kalau ada segera disiapkan. Kalau nanti itu bisa kita dorong dan tesnya makin banyak, maka faktor pembaginya juga tinggi," kata Ganjar, Rabu (29/7).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menyatakan untuk mengejar target pemeriksaan tes COVID-19 sebanyak 4.991 sampel per hari dibutuhkan tambahan 20 tenaga laboratorium pemeriksaan. Termasuk kebutuhan lainnya juga harus dipenuhi, dan jumlahnya tidak sedikit.

"Yang paling utama kebutuhan Reagen untuk memeriksa sampel COVID-19, dan harga Reagen tidak murah. Selain itu, kebutuhan APD juga mengalami peningkatan," ucap Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar