Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Ambil Langkah Serius di Gedung DPRD Jateng

Petugas medis melakukan Rapid Test terhadap anggota Komisi E
DPRD Jateng, Senin (13/7).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan adanya anggota DPRD Jateng yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19, dan ketua DPRD Rembang mengalami hal serupa menjadi catatan bagi pemprov. Dirinya sudah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan Jateng, untuk melakukan testing dan tracing serta tracking terhadap anggota DPRD Jateng yang pernah melakukan kontak erat. 

Ganjar menjelaskan, langkah-langkah antisipatif dan upaya masif mencegah penyebaran COVID-19 harus bisa dilakukan segera.

"Jadi, dalam waktu tidak kurang dari 24 jam ada dua anggota DPRD meninggal dunia. Satu dari Rembang, dan itu adalah ketua DPRD Rembang. Kemudian satunya adalah anggota DPRD provinsi. Dua ini menjadi perhatian kita, karena kedisiplinan menjadi sangat penting buat kita. Dan ini juga menjadi feedback buat kita," kata Ganjar usai memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19, Senin (13/7).

Sementara itu Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabudin menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan provinsi untuk percepatan penanganan dan pencegahannya. Sebagai upaya awal, dilakukan testing dan tracing terhadap anggota Komisi E melalui pemeriksaan Rapid Test. 

"Ini untuk antisipasi saja sebetulnya. Sementara ini, kita tracingnya dari kegiatan aktivitas yang bersangkutan. Karena yang terbanyak aktivitasnya di komisi, baru kepada kegiatan lainnya. Misalnya pas kunjungan ke Solo Raya, itu yang kita tracing berikutnya," ujar Urip. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar