Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Targetkan Tes COVID-19 4.991 Tes Setiap Hari

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Wagub Taj Yasin menggelar
rapat evaluasi penanganan COVID-19 di Jateng, Senin (20/7).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menargetkan pemeriksaan spesimen COVID-19 sebanyak 4.991 tes per hari, untuk lebih memasifkan penanganan pandemi. Peningkatan tes COVID-19 mulai Rabu 22 Juli 2020 besok, dan diarahkan langsung kepada pemeriksaan tes usap. 

Ganjar menjelaskan, prioritas peningkatan pemeriksaan tes COVID-19 dilakukan di wilayah Semarang Raya dan Solo Raya. Termasuk, di wilayah pantura Jateng yang dianggap rentan terjadi penularan virus Korona secara masif.

Menurutnya, seluruh bupati/wali kota di Jateng harus bisa lebih menggelar tes PCR secara masal.

"Karena Jawa Tengah ini meningkat, maka kita meminta para forkompinda untuk ikut menegakkan. Kita tetep butuh bantuan dari masyarakat dan dukungan. Ojo ngeyel, kira-kira begitu. Sambil kita menyiapkan seluruh instrumen, agar kita bisa meningkatkan kapasitas tes. Tadi dihitung, Insya Allah siap untuk kita kejar," kata Ganjar usai menggelar rapat evaluasi penanganan COVID-19 di kantor gubernuran, Senin (20/7) sore.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, di dalam mengejar target pemeriksaan tes COVID-19 sampai 4.900an per hari maka laboratorium akan dimaksimalkan. Termasuk, soal dukungan dan kesiapan alat habis pakai dan Reagen.

"Kemampuan laboratorium kita kalau dimaksimalkan, itu bisa delapan ribu tes per hari. Bagaimana maksimalkan? Bekerja 24 jam setiap hari. Biasanya laboratorium itu dari pagi sampai sore, ini 24 jam. Nah, tentunya ini membutuhkan SDM yang tambah," ujar Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar