Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Penanganan Nakes RSUD Moewardi Yang Terpapar COVID-19 Harus Lebih Terukur

Gubernur Ganjar Pranowo saat memimpin rapat penanganan COVID-19
di kantor gubernuran.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dari hasil penelusuran yang telah dilakukan, semua tenaga kesehatan yang terindikasi positif COVID-19 sudah menjalani Rapid Test dan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes usap. Saat ini, penanganannya juga sudah dilakukan terhadap seluruh tenaga medis yang bertugas di RSUD Moewardi Solo.

Ganjar menjelaskan, saat ini semua tenaga kesehatan di RSUD Moewardi Solo sudah menjalani prosedur penanganan COVID-19. Pemprov meminta, agar penanganannya lebih lebih terukur. 

Menurutnya, untuk indikasi penularan COVID-19 terhadap para tenaga kesehatan di RSUD Moewardi Solo ini berasal dari luar rumah sakit.

"Kita kerja sama dengan rumah sakit di UNS, karena kita harus melakukan tracing. Apakah ini dari dalam atau dari luar? Indikasi awal, ini dari luar. Rata-rata, yang menangani pasien COVID-19 Insya Allah selama ini aman. Sebab, prosedurnya sangat ketat sekali. Tapi, justru yang mesti hati-hati adalah ketika berada di luar. Karena, potensinya itu bisa terjadi," kata Ganjar, Senin (13/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, upaya lainnya yang dilakukan adalah kapasitas pendidikan dokter muda dan residen dikurangi. Pihak rumah sakit juga telah mengurangi jumlah karyawan nonmedis sebanyak 50 persen, dan tidak mengizinkan adanya kunjungan pasien.

"Semuanya adalah tenaga medis, sudah paham bagaimana penanganannya. Mereka yang dengan gejala akan dirawat, dan dilakukan treatment secara tepat. Yang lainnya cukup isolasi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar