Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saran Saya Warga Zona Merah Salat Idul Adha di Rumah Saja

Jamaah salat Jumat di gedung Gradhika Bhakti Praja melaksanakan
dengan protokol kesehatan ketat.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada masyarakat yang tinggal di zona merah COVID-19, untuk melaksanakan salat Idul Adha di rumah masing-masing. Dirinya sudah mewanti-wanti kepada seluruh warga Jateng yang tinggal di zona merah penyebaran COVID-19, agar tidak melaksanakan salat Idul Adha di ruang terbuka atau masjid tanpa memerhatikan protokol kesehatan. 

Menurutnya, lebih baik melaksanakan salat Ied di rumah masing-masing bersama dengan keluarga inti.

Ganjar menjelaskan, pelaksanaan ibadah salat Idul Adha tahun ini tidak akan jauh berbeda dengan salat Idul Fitri kemarin karena masih di masa pandemi.

"Daerah-daerah yang masih merah, saya menyarankan salat Ied di rumah saja. Tapi kalau ada yang bisa mengelola sesuai petunjuk Majelis Ulama Indonesia, betul-betul dilakukan terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Gunakan kapasitas masjidnya, terus diatur jamaahnya. Selama ini kan kita sudah uji coba berkali-kali di salat Jumat, kan bagus ya. Dengan cara itu, menurut saya akan jauh lebih aman," kata Ganjar, Kamis (30/7).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk perjalanan mudik sampai dengan saat ini belum ada larangan dari Kementerian Perhubungan. Namun, dirinya menyarankan masyarakat tidak perlu mudik ke kampung halaman. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar