Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Tiga Daerah Sudah Saya Ingatkan Buat Waspada Soal COVID-19

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kepada beberapa bupati, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19. Ketiga yang diminta meningkatkan kewaspadaan adalah Kabupaten Jepara, Kudus dan Rembang.

Ganjar menjelaskan, Jepara saat ini mulai masuk kategori Zona merah dan harus menjadi perhatian serius pemerintah setempat. Termasuk, Kudus dan Rembang juga harus lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan karena adanya peningkatan penyebaran COVID-19.

Menurutnya, ketiga daerah itu harus mengambil kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) secara ketat guna menekan persebaran COVID-19.

"Ada Semarang, Jepara, Kudus dan Rembang. Ini daerah yang kita pantau secara khusus. Maka, yang Semarang Raya kita lakukan pembatasan kegiatan. Yang di Kudus, Jepara dan Rembang sudah saya kontak satu-satu agar mereka melakukan pengetatan. Saya sampaikan kepada kawan-kawan di sana, diketati butuhe opo? Dan kalau kita memang bantu, maka akan kita bantu," kata Ganjar, Jumat (10/7) sore.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pemprov telah membentuk enam satuan koordinator wilayah (Satkorwil) di enam eks Karesidenan untuk membantu percepatan penanganan COVID-19. Satkorwil juga akan membantu tindakan pemeriksaan tes COVID-19 secara masif, tracking dan tracing jika diperlukan.

"Bagi kepala daerah yang wilayahnya menuju zona merah COVID-19, harus bertindak cepat dalam mengerem laju peningkatan angka kasus positifnya. Sedangkan bagi kepala daerah yang berada di zona kuning dan hijau, juga saya imbau waspada tidak tergesa menerapkan new normal," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar