Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Tolong Teman Bupati/wali kota Tak Lakukan Acara Masal Dulu

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan kepada bupati/wali kota, untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa. Sebab, ancaman wabah virus Korona masih menjadi momok bagi semua orang.

Ganjar menjelaskan, setiap bupati/wali kota di Jateng harus bisa memahami kondisi wilayahnya masing-masing terkait penyebaran virus Korona. Kegiatan-kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa harus dihindarkan, dan lebih banyak memasifkan pemeriksaan COVID-19 di wilayahnya masing-masing. 

"Agar acara-acara masal jangan dulu. Kalau kita melihat kondisi yang terjadi hari ini di Jawa kan sedang berkembang ya, di Jawa Tengah iya di Jawa Barat juga dan Jawa Timur sama DKI juga sama. Ayo kita punya sense, jangan ada acara keramaian dulu untuk kita menjaga. Akan lebih baik sebenarnya, aktivitas itu didorong pada testing dan testing. Jadi, coba lakukan tes masif dulu agar kita bisa tahu sebenarnya kondisi petanya seperti apa," kata Ganjar, Selasa (14/7).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, langkah yang diambil Pemkot Semarang dengan memasifkan pemeriksaan tes COVID-19 harus bisa dijadikan contoh. Meskipun dampak yang terjadi adalah peningkatan jumlah kasus positif, namun hal itu bisa menentukan langkah penanganannya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar