Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gus Yasin: Anggota Keluarga Sudah Lakukan Tes COVID-19

Wagub Taj Yasin berbicara dengan Kepala Dinas Kesehatan Jateng
Yulianto Prabowo, Senin (13/7).
Semarang-Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin mengatakan seluruh anggota keluarga dari saudaranya, Majid Kamil, sudah menjalani tes COVID-19. Hal itu dilakukan, untuk mengetahui dan mencegah terjadinya penularan.

Gus Yasin menjelaskan, saudaranya yang merupakan jetua DPRD Rembang itu meninggal dunia usai dirawat di rumah sakit. Hasil diagnosa dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Rembang menyebutkan, yang bersangkutan terinfeksi virus Korona.

Menurutnya, sebagai prosedur dan untuk mematuhi protokol kesehatan maka dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan tes usap kepada seluruh anggota dan santri yang pernah kontak erat terakhir dengan Gus Kamil.

"Ada sekitar satu bulan ya, karena Gus Kamil itu tanggal 2 Juli beliau sakit. Kita tahu di Rembang itu kan kurva pandemi kembali tinggi, apalagi daerah Sarang juga dimasukkan zona merah. Ini memang kita antisipasi betul, maka tadi malam kita betul-betul mentaati protokol kesehatan. Kita juga lakukan salat jenazah di rumah sakit, dan menggunakan APD lengkap," kata Gus Yasin, Senin (13/7).

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, pemerintah daerah setempat harus bisa memerketat kegiatan masyarakat. Terutama, untuk kegiatan masyarakat di sekitar Sarang dan juga kawasan pondok pesantren. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar