Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

H&G Java Terima Order Furnitur Dari Artis Hollywood

Gubernur Ganjar Pranowo mengamati salah satu produk furnitur yang
diolah Harrison & Gil Java Semarang sebelum dijual ke pasar Amerika.
Semarang-Direktur PT Harrison & Gil Java Martha Siahaan mengatakan perusahaannya sampai saat ini mampu menguasai pasar Amerika Serikat, dan produk buatannya 100 persen menyasar pasar internasional.
 
Martha menjelaskan, usahanya sudah berjalan sejak 2001 dan merupakan pabrik relokasi dari Kabupaten Jepara. Produk furnitur asal Indonesia sangat dikenal di pasar internasional, dan banyak artis Hollywood menjadi pelanggan setia karena terkesan dengan desain yang unik dan tidak umum. 

Menurutnya, untuk bahan baku dirinya tidak merasa kesulitan karena mudah didapat dari dalam negeri. Mayoritas menggunakan kayu Mahoni, sedangkan kayu Jati hanya untuk ornamen khusus jika dibutuhkan.

"Awal mulanya dulu, perusahaan ini hanya khusus untuk mirror frame saja. Kemudian, kita berkembang lagi sampai ke bagian-bagian furnitur lainnya seperti lampu dan filling cabinet. Itu semua kita produksi sendiri. Kalau soal pasar, mayoritas untuk US dan sisanya ke seluruh Eropa serta sebagian Asia. Ini nanti, rencana kita juga akan mulai melirik pasar lokal," kata Martha, Senin (6/7).

Lebih lanjut Martha menjelaskan, pihaknya juga pernah mendapat pesanan furnitur dari Vatikan. Hal itu tidak lepas dari keunikan produk yang dihasilkannya, sehingga diminati masyarakat internasional. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar