Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hore..Museum Lawangsewu Sudah Buka Kembali

Seorang pengunjung Lawangsew diperiksa suhu tubuhnya sebelum me
masuki areal cagar budaya itu, Kamis (9/7).
Semarang-Kabar bagus buat warga Kota Semarang karena Kereta Api Pariwisata (Kawisata) membuka kembali Museum Lawangsewu, Kamis (9/7). Sebelumnya, bangunan cagar budaya peninggalan Belanda itu sempat ditutup untuk mencegah penularan COVID-19.

Direktur Utama KA Pariwisata Totok Suryono mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan, termasuk latihan penerapan protokol kesehatan di Museum Lawangsewu. Latihan protokol kesehatan juga dilakukan bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang, serta dari Disbudpar Kota Semarang.

Totok menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah sarana prasarana pendukung protokol kesehatan. Mulai dari penyediaan fasilitas pos kesehatan, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun.

"Kami juga menyarankan para pengunjung tetap jaga jarak, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Kami mulai menata dan melakukan persiapan, untuk re-opening Museum Lawangsewu bagi kunjungan wisata," kata Totok, Kamis (9/7).

Lebih lanjut Totok menjelaskan, selama masa penutupan pihaknya melakukan renovasi dan inovasi Museum Lawangsewu. Yaitu Virtual Tour De Lawangsewu, dengan mengajak masyarakat yang rindu kegiatan traveling dan suasana kemegahan Museum Lawangsewu.

Sementara Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari menambahkan, pihaknya telah memberikan rekomendasi pembukaan Museum Lawangsewu untuk kunjungan wisata di masa pandemi.

"Kami sudah lakukan pemantauan dan penilaian, bahwa Lawangsewu bisa dibuka untuk umum mulai hari ini. Tapi, kami sarankan kepada calon pengunjung untuk membeli tiket secara online. Hal itu juga bisa memudahkan pengelola Lawangsewu, untuk membatasi kapasitas kunjungan per harinya," ujar Indriyasari. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar