Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

IES Smartfren Indonesia Championship Masuk Babak Utama

Semarang-Indonesia Esports Series (IES) Smartfren Indonesia Championship 2020 diikuti hampir 20 ribu peserta, dan telah menyelesaikan babak kualifikasi. Setelah melalui seleksi ketat tersebut, 21 tim berhasil lolos dan akan mewakili provinsi masing-masing untuk empat cabang game esports. Yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, DOTA 2 dan Autochess. 

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim dalam rilis mengatakan pihaknya sebagai penyedia jasa layanan telekomunikasi selular berbasis 4G, menjalin kerja sama dengan Indonesia Esports Association dan Ligagame untuk menggelar kejuaraan game online IES Smartfren Indonesia Championship berhadiah total Rp500 juta.

Djoko menjelaskan, game online selama ini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui secara nasional. Bahkan, menjadi aktivitas yang bermanfaat dalam meningkatkan semangat kompetisi dan sportivitas.

Menurutnya, para pemain e-sport terdiri dari berbagai kalangan. Mulai pelajar hingga yang menjadikannya sebagai profesi.

"Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta, dan sekarang sudah ada 21 tim yang lolos ke babak utama sebagai perwakilan provinsi. Kami sangat menantikan babak main event yang pasti lebih seru lagi, apalagi atlet-atlet esports yang akan bertanding berasal dari berbagai tingkatan.  Mulai dari amatir sampai profesional. Kami berharap, kompetisi ini bisa membuka peluang lebih besar untuk seluruh peserta dan siapapun yang bercita-cita menjadi atlet esports profesional. Mari, sama-sama kita saksikan aksi sportif tim-tim unggulan tersebut di babak main event yang akan diselenggarakan mulai hari ini sampai 4 Oktober 2020," kata Djoko.

Sementara Ketua Umum IESPA Eddy Lim menambahkan, ke-21 peserta yang lolos ke babak utama di antaranya adalah The Pillars, Red Rocket Cosmic, Genesis Dogma, Victim Sovers dan Dranix Avengers. Selain itu, juga ada tim-tim amatir yang akan turut bertanding di babak main event IES Smartfren Indonesia Championship 2020 untuk memperebutkan tiket menuju babak Grand Final. 

Menurutnya, kompetisi main event akan disiarkan secara langsung melalui Youtube Smartfren dan YouTube serta akun Facebook Ligagame Esports TV.

"Seluruh jajaran IESPA dari jajaran wasit, pengurus daerah maupun pusat merasa sangat bangga atas semangat dan sportivitas seluruh tim yang bertanding. Kami juga bangga dengan terpilihnya para perwakilan provinsi, karena mereka telah berjuang selama dua bulan melawan ribuan tim di babak kualifikasi provinsi. Perjuangan menyisihkan ribuan tim lainnya dan menjadi yang terbaik di provinsi masing-masing patut diapresiasi," ujar Eddy.

Lebih lanjut Eddy menjelaskan, IES Smartfren Indonesia Championship merupakan salah satu kompetisi eSport pertama yang diselenggarakan di situasi pandemi COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar