Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Investor Baru Tiga Daerah di Jateng Masih Rendah

Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Semarang Fanny Rifqi mengakui, ada tiga daerah di wilayahnya yang masih rendah jumlah investor sahamnya. Yakni di Kabupaten Rembang, Batang dan Banjarnegara.

Fanny menjelaskan, selama ini pihaknya di dalam menggenjot penambahan jumlah investor baru melalui sejumlah galeri investasi yang berada di kampus atau perguruan tinggi. Namun, karena ada daerah tidak memiliki perguruan tinggi maka diupayakan dengan cara lain.

Menurutnya, daerah yang tidak memiliki galeri investasi sulit untuk menyelenggarakan sekolah pasar modal. 

"Untuk Batang, Rembang sama Banjarnegara memang kita sedikit yang jadi investor. Ada memang keterbatasan bagi suatu daerah, untuk pengembangan pasar modal karena memang tidak mempunyai perguruan tinggi. Karena tidak ada kampus seperti di Rembang, Batang dan Banjarnegara terus terang kami tidak punya channel distribusi. Jadi, kami masih mencari fokus untuk menjadi channel distribusi di daerah-daerah tadi," kata Fanny, Kamis (2/7).

Fanny lebih lanjut menjelaskan, karena tidak adanya perguruan tinggi di tiga daerah itu maka diperlukan langkah strategis dalam menggenjot penambahan jumlah investor baru. Namun, tetap menggunakan pendekatan sekolah pasar modal secara online dengan sasaran masyarakat pekerja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar