Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jangan Main Layang-layang Dekat Jaringan Listrik

Petugas PLN melakukan perawatan jaringan listrik secara rutin.
Semarang-GM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta Feby Joko Priharto mengatakan gangguan listrik tidak hanya disebabkan karena gesekan dengan ranting pohon, tetapi juga bisa jadi karena benang atau layang-layang yang tersangkut di jaringan listrik. Oleh karena itu, pihaknya meminta masyarakat tidak bermain layang-layang di sekitar jaringan listrik.

Menurutnya, gangguan listrik yang diakibatkan karena layang-layang akan berdampak serius pada suplai listrik ke rumah-rumah pelanggan.

Feby menjelaskan, meskipun pihaknya tidak memiliki catatan berapa kasus pemadaman listrik karena gangguan layang-layang tetapi kondisi itu diharapkan jangan sampai terjadi.

"Dapat menghindari kemungkinan bermain layang-layang, di daerah atau dekat dengan jaringan kita. Bisa saja bermainnya itu jauh dari jaringan kita, tapi kalau putus dan menyambar ke kawat kita juga akan menyebabkan gangguan," kata Feby belum lama ini.

Lebih lanjut Feby meminta kepada masyarakat, agar berhati-hati bermain layang-layang. Karena, apabila terjadi gangguan kelistrikan yang diakibatkan layang-layang maka pelakunya dikenai hukuman sesuai dengan UU tentang Ketenagalistrikan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar