Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kanwil DJP Jateng I Koreksi Capaian Target Pajak

Suparno
Kepala Kanwil DJP Jateng I
Semarang-Kepala Kanwil DJP Jateng I, Suparno menjelaskan pihaknya pada tahun kemarin menargetkan penerimaan pajak sampai akhir tahun ini bisa tercapai Rp34,2 triliun. Namun karena kondisi pandemi, pihaknya merevisi penerimaan pajak menjadi Rp27 triliun sampai akhir tahun.

Suparno mengatakan sampai dengan Juni 2020 kemarin, realisasi penerimaan pajak sebesar Rp13,34 triliun atau 39 persen dari target awal Rp34,2 triliun. Saat ini sudah ada 600.460 Surat Pajak Tahunan (SPT) yang disampaikan wajib pajak badan dan orang pribadi, atau sekira 73 persen dari yang ditargetkan nasional dari 956.225 wajib pajak wajib SPT.

Menurutnya, di sisa waktu 2020 ini pihaknya akan menggenjot penerimaan pajak dan mendorong wajib pajak menyampaikan SPT serta memenuhi kewajiban membayar pajaknya.

"Dari seluruh penerimaan pajak kita yang rutin di 2020 itu, mengalami penurunan yang luar biasa dengan dampak COVID-19 ini. Artinya apa? Pandemi ini telah memberikan tekanan kepada perekonomian dari sisi supply and demand. Kami dari Direktorat Jenderal Pajak itu menginginkan sesuatu kinerja yang tetap optimal walaupun terimbas kondisi COVID-19. Perhitungan kami di Direktorat Jenderal Pajak Jateng I dari Rp34,2 triliun itu, kira-kira akan tercapai sekitar 77-78 persen. Ya kita pengen mencapai angka di antara Rp26 triliun sampai Rp27 triliun," kata Suparno di sela perscon pencapaian pajak secara daring, kemarin.

Suparno lebih lanjut menjelaskan, pihaknya saat ini sedang membidik bisnis penjualan sepeda yang tengah meningkat di masa pandemi. Sehingga, mampu mendorong peningkatan penerimaan pajak di wilayah Jateng I. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar