Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Jateng Serahkan 24 Ekor Hewan Kurban

Hewan kurban milik Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat akan
disembelih di lapangan Mako Brimob Srondol, Jumat (31/7).
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing kepada panitia Idul Adha Polda Jateng, Jumat (31/7). Tahun ini, total hewan kurban di Polda Jateng sebanyak 221 ekor sapi dan kerbau serta Kambing sebanyak 519.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan hewan-hewan kurban dari Polda Jateng, selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Markas Brimob Srondol. Kapolda juga mengingatkan, agar saat pemotongan hingga pembagian daging hewan kurban tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Kapolda menjelaskan, hikmah yang bisa diambil dari perayaan Hari Raya Idul Adha ini adalah keteladan dan kesadaran tentang pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Menurutnya, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail bisa menjadi contoh dalam menerapkan kesadaran saat menerima cobaan.

"Yang disembelih adalah sifat-sifat kehewanan, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Sehingga, kita harus menyikapi dengan sabar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan mengorbankan kehidupan masyarakat di lingkungan kita, bila tidak mau mematuhi protokol kesehatan," kata kapolda.

Sementara itu, daging hewan kurban sumbangan dari kapolda dan seluruh pejabat utama Polda Jateng akan dibagikan kepada yang berhak. Diperkirakan, ada dua ribu bungkus daging hewan kurban yang akan dibagikan kepada pekerja harian lepas dan pegawai negeri sipil (PNS) serta bintara Polri di lingkungan Polda Jateng.

Polda Jateng juga akan membagikan 200 bungkus daging kurban untuk panti asuhan, dan 1.600 bungkus daging kurban bagi warga asrama Sat Brimob dan masyarakat sekitar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar