Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Yang Berani Timbun Bahan Pokok di Masa Pandemi Kita Tangkap

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya akan melakukan patroli rutin, dalam rangka mengantisipasi adanya aksi penimbunan kebutuhan pokok di masa pandemi. Kapolda mengancam kepada setiap orang yang sengaja menimbun kebutuhan pokok, untuk keuntungan pribadi.

Ahmad Luthfi menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaran kepolisian di wilayah kabupaten/kota untuk mewaspadai adanya aksi penimbunan kebutuhan pokok masyarakat. Terlebih lagi, di masa pandemi ini kebutuhan pokok masyarakat harus selalu terjaga ketersediaannya dan terjangkau harganya.

Menurutnya, pada masa pandemi ini jangan sampai ada pihak yang berupaya mengambil keuntungan pribadi dan menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok.

"Direktorat Kriminal Khusus telah membentuk tim, jangan sampai ada penimbunan bahan pokok yang memanfaatkan situasi pandemi ini. Baik itu bahan poko ataupun kebutuhan masyarakat lainnya. Tetapi intinya, pemulihan perekonomian masyarakat tetap kita galakkan dengan kehadiran TNI/Polri. Yakni dengan membuat tatanan kekuatan pangan," kata kapolda, Kamis (23/7).

Lebih lanjut Ahmad Luthfi menjelaskan, seluruh aparat kepolisian dibantu TNI akan memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah wabah COVID-19. Termasuk, berupaya membantu masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian lewat kampung siaga dan program ketahanan pangan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar