Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kelas Jarak Jauh Bulan Ini Dibuka di Tiga Kecamatan

Jumeri
Kepala Dinas Pendidikan Jateng
Semarang-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Jumeri mengatakan terkait beberapa wilayah yang tidak tersedia fasilitas SMA/SMK negeri, mulai bulan ini dibuka kelas jarak jauh untuk tiga kecamatan secara acak di Jateng. Yakni berada di Kabupaten Kudus, Karanganyar dan Banjarnegara.

Jumeri menjelaskan, setelah dilakukan kajian terkait usulan dari masyarakat itu maka pihaknya membuat kelas jarak jauh di tiga kecamatan. Ketiga kecamatan itu, diketahui tidak ada sekolah baik yang berstatus negeri maupun swasta. 

Menurutnya, untuk Kudus dipilih Kecamatan Gebog dan Kecamatan Pagentan di Banjarnegara serta Kecamatan Tawangmangu di Karanganyar.

"Kalau yang Gebog itu satu kelas, dan yang lain maksimal dua kelas. Satu kelas isi 36 siswa, kalau ada dua kelas berarti 72 siswa. Kita menunggu usulan dari kabupaten, jadi bukan Dinas Pendidikan yang membuka sekolah tapi itu permintaan masyarakat setempat. Kecamatan dan kabupaten yang akan merekrut siswanya," kata Jumeri, Rabu (1/7).
 
Jumeri lebih lanjut menjelaskan, untuk penerimaan siswa dilakukan secara online dan bukan online seperti sekolah lainnya. Penerimaan siswa, diserahkan kepada kecamatan masing-masing dan dibantu kabupaten setempat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar