Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Komitmen Telkomsel Jaga Data Pelanggan Aman

Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro (tengah) bersama Direktur HCM Muharam Perbawamukti (kiri) dan VP
Corporate Communications Denny Abidin.
Semarang-Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan pihaknya memahami bahwa sistem perlindungan dan keamanan data Telkomsel tengah menjadi perhatian bagi pelanggan dan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya akan memberikan komitmen kepada pelanggan maupun masyarakat terkait dengan keamanan data.

Setyanto menjelaskan, Telkomsel memastikan dan menjamin hingga saat ini data pelanggan yang tersimpan dalam sistem tetap aman dan terjaga kerahasiaannya. Pihaknya juga telah melakukan evaluasi dan mengambil tindakan tegas sesuai aturan internal perusahaan, melalui penerapan sanksi sesuai ketentuan administrasi hingga tindak lanjut proses hukum.

Selain itu, Telkomsel juga akan terus melakukan penyempurnaan dan perbaikan serta pengembangan sistem operasional kerja secara menyeluruh. Serta, mengajak seluruh pihak yang terkait untuk terus berperan aktif dalam menjaga kerahasiaan data pribadi.

"Komitmen tersebut juga termasuk dalam memberikan rasa aman bagi pelanggan, untuk menggunakan seluruh produk dan layanan dari Telkomsel. Termasuk yang menjadi prioritas utama perusahaan, yakni jaminan sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan. Terkait dengan hal tersebut, Telkomsel menyikapi dengan serius dan terbuka atas adanya keresahan di tengah masyarakat yang belakangan ini berkembang mengenai keamanan data pelanggan. Kami telah mengambil tindakan tegas untuk menindaklanjutinya secara terbuka, menyeluruh dan tuntas," kata Setyanto dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Setyanto menjelaskan, sebagai wujud keseriusan Telkomsel dalam menjamin keamanan data pelanggan pihaknya telah melakukan evaluasi dan mengambil tindakan tegas sesuai aturan internal perusahaan. Pihaknya juga mengapresiasi respon dan tindak cepat dari aparat penegak hukum, atas laporan yang telah diajukan Telkomsel.

"Telkomsel siap untuk terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, guna kelancaran penyidikan dan penuntasan kasus secara terbuka, menyeluruh dan tuntas.
Sebagai badan usaha, Telkomsel selalu patuh terhadap peraturan perundangan dan etika bisnis yang mengacu pada standar teknis dan keamanan yang telah ditentukan bagi kepentingan penyelenggaraan jasa telekomunikasi komersial," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar