Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Luncurkan Program Padat Karya Untuk Buruh Terdampak COVID-19

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menaburkan benih ikan lele di
kolam bantuan program padat karya di Kabupaten Semarang.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dampak dari wabah COVID-19, tidak hanya menyerang sektor kesehatan saja tetapi juga sektor usaha atau perekonomian. Oleh karena itu, Polda Jateng menggandeng Serikat Pekerja Nasional (SPN) membuat program padat karya bagi buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahaannya.

Ahmad Luthfi menjelaskan, banyak pekerja atau buruh yang mengalami dampak PHK akibat perusahaannya tidak mampu lagi menjalankan usaha. Oleh karena itu, pihaknya membuat program padat karya budidaya ikan konsumsi dan aquaponik bekerja sama dengan SPN Jateng.

Menurutnya, sebagai wilayah percontohan ditunjuk DPC SPN Kabupaten Semarang untuk menjalankan program tersebut.

"Untuk bersama-sama dalam rangka memecahkan permasalahan COVID-19, yaitu masyarakat yang terdampak khususnya adalah buruh di wilayah Jawa Tengah. Polda Jawa Tengah telah melakukan kegiatan, di antaranya kampung siaga. Kampung siaga yang kita buat hampir 3.971 kampung. Polri hanya sebagai fasilitator," kata kapolda, Senin (6/7) kemarin.

Ketua DPC SPN Kabupaten Semarang Budi Widartono menambahkan, program padat karya ini sangat bermanfaat bagi pekerja yang terdampak COVID-19. Terutama, bagi yang kehilangan pekerjaan karena di-PHK.

"Ini merupakan hal yang kami banggakan, setelah percontohan yang ada di Semarang ini kami mohon program ini juga ke seluruh Jawa Tengah. Yakni di masing-masing kabupaten/kota. Karena, banyak anggota kami yang di-PHK dan dirumahkan," ujar Budi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar