Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Program Ketahanan Pangan Polda Jateng Terus Meluas

Polda Jateng menggelar panen raya padi di wilayah Pemalang dengan
luas lahan 220 hektare.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan panen raya padi di Kabupaten Pemalang, Sabtu (18/7) kemarin. Sebelumnya, Polda Jateng melakukan hal yang sama di Kabupaten Grobogan. Panen raya padi di wilayah Pemalang, dilakukan di lahan seluas 220 hektare. 

Ahmad Luthfi menjelaskan, pihaknya telah meminta seluruh jajaran untuk menularkan program ketahanan pangan di masa pandemi. Tujuannya, untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, seluruh jajaran polres di wilayah Jateng bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. Karena, semua hal yang berkaitan dengan upaya pemulihan ekonomi masyarakat harus bisa ditangani dengan baik. 

"Panen raya, yaitu 220 hektare yang dipanen dan merupakan titik balik dalam memenuhi instruksi presiden tentang percepatan ekonomi nasional. Para kapolres bersama bupati, untuk mengeliminir adanya dampak COVID-19 di wilayah masing-masing. Ini akan terus kita lakukan, tidak hanya panen raya padi tapi juga ada penaburan benih dan panen mangga. Ini semua dilakukan, dalam rangka mendidik masyarakat untuk mendukung program ketahanan pangan nasional," kata kapolda di Pemalang, kemarin.

Sementara Bupati Pemalang Junaedi menyatakan, daerahnya selama ini memiliki hasil hortikultura unggulan lainnya untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Mulai dari buah-buahan hingga biji kopi, yang telah menjadi sentra di sejumlah kecamatan di Pemalang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar