Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Proses Rekrutmen PPDP, Bawaslu Jateng Minta KPU Bisa Cermat

Semarang-Komisioner Bawaslu Jawa Tengah Rofiuddin mengatakan dalam proses perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pilkada Serentak 2020, KPU diminta bisa bertindak cermat. Sebab, kinerja PPDP akan memengaruhi daftar pemilih dan hasil akhir dari pilkada.

Rofi menjelaskan, di dalam pembentukan PPDP ini jajaran KPU harus jeli dan cermat. Karena, PPDP tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap daftar pemilih di Pilkada Serentak 2020.

"Bawaslu mengimbau kepada jajaran KPU, di dalam proses perekrutan PPDB harus cermat. Pilihlah SDM yang memang memiliki integritas dan netralitas, serta independen. Karena, tugas PPDB nanti adalah melakukan coklit yang akan menentukan kualitas daftar pemilih," kata Rofi, Selasa (14/7).

Lebih lanjut Rofi menjelaskan, sebelum menjalankan tugas dan berpatokan pada protokol kesehatan harus dilakukan tes COVID-19 terhadap para PPDP. Apabila saat dilakukan tes COVID-19 dinyatakan positif, maka KPU harus segera mencari penggantinya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar