Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

RNI Dan KAI Sediakan Fasilitas Rapid Test di Stasiun

Jajaran manajemen Rajawali Nusindo dan PT Kereta Api Indonesia
berfoto bersama usai penandatanganan kesepakatan penyediaan
Rapid Test di 12 stasiun.
Semarang-Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), menyediakan fasilitas Rapid Tes di 12 stasiun. 

Direktur Keuangan Rajawali Nusindo Gigis Saptono mengatakan kerja sama ini bertujuan, untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah penerapan adaptasi kebiasaan baru. Penyediaan fasilitas Rapid Test ini, untuk memberikan pelayanan tes cepat yang murah dan mudah bagi masyarakat pengguna kereta api jarak jauh.

Gigis menjelaskan, melalui kerja sama ini Rajawali Nusindo menempatkan fasilitas Rapid Test di 12 stasiun milik KAI. Di antaranya Stasiun Gambir, Semarang Tawang, Solo Balapan, Surabaya Gubeng dan Malang. 

Menurutnya, hasil pemeriksaan Rapid Test ini bisa diketahui dalam waktu 10-15 menit setelah sampel darah diambil.

"Setelah sampel darah diambil, dalam waktu antara 10-15 kemudian penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil tes. Fasilitas Rapid Test yang disediakan di setiap stasiun ini, menerapkan biaya yang terjangkau bagi penumpang. Untuk sekali tes biayanya Rp85 ribu," kata Gigis dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Gigis menjelaskan, pihaknya juga menyediakan tenaga medis untuk mendampingi dan memastikan proses pemeriksaan Rapid Test berjalan sesuai prosedur. Dengan adanya layanan in, masyarakat yang akan bepergian jarak jauh menggunakan kereta api bisa lebih mudah mengakses layanan Rapid Test.

"Hasil tes COVID-19 ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi penumpang kereta api jarak jauh, selama masa new normal atau kenormalan baru," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar