Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Semua Medsos Digunakan KPU Jateng Untuk Sampaikan Informasi Pilkada 2020

Komisioner KPU Jateng Muslim Aisha (tengah) menjadi pembicara
dalam "Transparansi Informasi Publik" yang diadakan Bawaslu Jawa
Tengah.
Semarang-Komisioner KPU Jawa Tengah Muslim Aisha mengatakan pihaknya sudah meminta seluruh KPU daerah penyelenggara Pilkada Serentak 2020, untuk terbuka dalam menyampaikan informasi publik. Bahkan, KPU Jateng meminta jajarannya memanfaatkan seluruh aplikasi media sosial untuk menginformasikan tentang pilkada.

Muslim menjelaskan, 21 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 di Jateng sudah mendapat instruksi untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Karena, salah satu unsur dari pelaksanaan pilkada dinilai demokratis adalah keterbukaan informasi publik.

Menurutnya, seluruh jajaran KPU kabupaten/kota di Jateng diminta memanfaatkan seluruh platform medsos untuk bisa dijadikan media penyampaian informasi soal pilkada.

"Seluruh informasi akan kita dorong, untuk disampaikan melalui media-media yang ada. Dan KPU harus punya kreativitas untuk itu, sehingga sekarang dikembangkan tidak lagi hanya soal website yang sudah ada. Platform-platform medsos kita coba pakai mulai dari Whatsapp, FB dan Instagram kita dorong untuk bisa dimanfaatkan," kata Muslim, Rabu (29/7).

Lebih lanjut Muslim menjelaskan, penyampaian informasi publik melalui platform medsos di masa sekarang ini sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan, masyarakat juga telah paham dan akrab dengan sejumlah aplikasi medsos yang ada. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar