Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

SMKN 1 Klaten Menangi Kompetisi Video AXIS Serunya Budayaku

Perwakilan AXIS menyerahkan hadiah kepada kepala SMKN 1 Klaten
karena siswanya memenangi kompetisi video Serunya Budayaku.
Semarang-SMKN 1 Klaten dinobatkan sebagai pemenang kompetisi video AXIS Serunya Budayaku, dan berhak atas hadiah utama sebesar Rp50 juta.

Group Head Central Region XL Axiata Sofia Purbayanti dalam rilis mengatakan SMKN 1 Klaten mengusung video berjudul "Respatining Klaten", dan mengangkat potensi wisata budaya masyarakat Klaten. Mulai dari batik tulis jarum, kain Lurik Prasojo dan pusat kerajinan gerabah Bayat.

Sofia menjelaskan, para siswa SMKN 1 Klaten juga menampilkan kesenian kethoprak dan tradisi padusan umbul serta festival saparan. Sehingga, video karya para pelajar SMKN 1 Klaten mampu menjadi yang terbaik di antara 526 karya video dari 250 sekolah yang mengikuti kompetisi.

"Kami sangat senang melihat besarnya antusiasme para peserta dalam kompetisi ini, dan salah satunya SMK 1 Klaten menjadi salah satu yang terbaik. Hampir semua karya yang ikut serta sangat kreatif, dan menunjukkan betapa mereka mampu memanfaatkan sarana teknologi digital untuk membuat konten-konten positif. Hal ini pula yang menjadi tujuan XL Axiata melalui AXIS, menyelenggarakan program kompetisi untuk memberikan kesempatan kepada mereka mengasah potensi bakat dan kreativitas guna mengangkat budaya dan kearifan lokal tempat mereka berada sebagai aset wisata," kata Sofia.

Sofia lebih lanjut menjelaskan, sebenarnya hadiah yang diserahkan itu untuk penyelenggaraan acara pentas seni di empat sekolah pemenang video terbaik. Namun karena adanya pandemi, maka diberikan dalam bentuk beasiswa/fasilitas sekolah sesuai permintaan pihak sekolah.

"Selain hadiah utama, XL Axiata juga memberikan uang pembinaan senilai Rp5 juta dan kamera vlog kepada peserta yang terpilih dalam 20 video favorit," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar