Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Target 20 Juta Wisatawan Nusantara Jadi Dinporapar Jateng

Sinoeng Rachmadi
Kepala Dinporapar Jateng
Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan pihaknya sudah melakukan revisi target kunjungan wisatawan nusantara, di masa pandemi sekarang, dan jauh di bawah yang telah ditetapkan sebelum ada pandemi. Pihaknya hanya bisa mengharapkan kunjungan wisatawan di triwulan pertama, dan triwulan terakhir 2020.

Sinoeng menjelaskan, revisi target jumlah kunjungan wisatawan yang sudah ditetapkan itu diharapkan bisa tercapai di akhir tahun. Sebab, pihaknya masih menyimpan beberapa agenda wisata yang mampu menjadi daya tarik.

Menurutnya, pada awal tahun di tiga bulan pertama terdapat 8-9 juta wisatawan nusantara yang berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Jateng. 

"Target untuk wisatawan nusantara tahun ini, kita targetkan 50 juta. Itu semula sebelum pandemi. Tapi hari ini, kami harus terjun bebas menyadari bahwa 20 juta saja targetnya. Kenapa 20 juta? Logis banget. Data terakhir pada tiga bulan pertama sebelum COVID-19 Januari-Februari-Maret itu, ada sekitar 8-9 juta wisatawan nusantara ke Jawa Tengah. Harapan kami, sesuai dengan prediksi COVID-19 ini paling tidak akan selesai melandai bulan September. Berarti Oktober-November-Desember bisa kita kejar," kata Sinoeng, Rabu (8/7).

Sinoeng lebih lanjut menjelaskan, untuk kunjungan wisatawan mancanegara pihaknya tidak akan ada target yang dicapai. Karena, di situasi pandemi ini kunjungan wisatawan mancanegara akan dibatasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar