Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Terawan: Masyarakat Disiplin dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Gubernur Ganjar Pranowo bersama Menkes Terawan saat
hadir di penyerahan santunan kepada ahli waris pahlawan
medis di RST Bhakti Wira Tamtama, Jumat (24/7).
Semarang-Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap sendi kehidupan. Pernyataan itu dikatakannya di sela menyerahkan santunan kepada para ahli waris pahlawan tenaga medis di RST Bhakti Wira Tamtama Semarang, Jumat (24/7). 

Menkes menjelaskan, di dalam upaya menekan dan mengurangi penyebaran COVID-19 harus dilakukan dengan mendisiplinkan protokol kesehatan di setiap sektor kehidupan. Oleh karena itu, masyarakat diminta selalu disiplin untuk memakai masker dan rajin cuci tangan dengan sabun.

Menurutnya, dengan selalu rajin menerapkan protokol kesehatan diharapkan pandemi bisa segera berakhir.

"Sungguh beliau-beliau adalah pahlawan kita, pahlawan medik Indonesia yang merelakan jiwa raganya untuk bangsa dan negara. Doa kita semua, semoga para pahlawan medik ini diterima di sisi Tuhan. Dan kami percaya, bahwa keluarganya akan mendapat ridlo dan barokah dari Tuhan. Selain santunan, Kementerian Kesehatan juga memberi tanda penghargaan untuk para pahlawan kesehatan ini karena dedikasinya dalam menangani COVID-19," kata Terawan.

Lebih lanjut Terawan menjelaskan, Kementerian Kesehatan juga memberikan insentif kepada para tenaga kesehatan yang ada seluruh rumah sakit di Jateng. Dengan insentif yang diberikan ini, bisa memberikan semangat dan dedikasi kepada para tenaga medis yang terus berjuang sampai pandemi COVID-19 bisa berakhir.

"Negara tidak akan pernah lupa akan jasa-jasa yang diberikan para tenaga medis, baik yang telah gugur maupun tenaga medis yang saat ini masih terus berjuang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar