Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tingkatkan Literasi Pajak, Kanwil DJP Jateng I Ajak UMKM Kelola Keuangan Dengan Baik

Semarang-Kabid Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Kanwil DJP Jateng I Mulyanto Budi Santosa mengatakan dalam upaya meningkatkan literasi perpajakan kepada para pelaku UMKM, pihaknya memberikan edukasi melalui program Business Development Services. Tujuannya, agar pelaku UMKM bisa meningkatkan literasi keuangan dan kemampuan mengelola pendapatannya dengan baik.

Mulyanto menjelaskan, program yang dilakukan jajarannya itu merupakan upaya pembinaan dan pengawasan kepada wajib pajak UMKM. Sehingga, para pelaku UMKM bisa mengembangkan usahanya tetapi juga patuh pada kewajibannya membayar pajak.

Menurutnya, dorongan peningkatan kesadaran dan kepatuhan para wajib pajak terhadap kewajibannya di tengah pandemi harus tetap dijalankan.

"Sebagai salah satu pelaksanaan dari Surat Edaran Dirjen Pajak Nomor 13 Tahun 2018 yang berkaitan dengan upaya pelayanan kita, ini juga untuk pembinaan kepada pelaku usaha wajib pajak. Terutama, wajib pajak mikro, kecil dan menengah atau UKM untuk meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan kewajiban perpajakannya," kata Mulyanto, Kamis (16/7).

Lebih lanjut Mulyanto menjelaskan, dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada pelaku UMKM diharapkan bisa meningkatkan literasi keuangan. Sehingga, tujuan akhirnya mampu meningkatkan pendapatan bagi para pelaku UMKM. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar